Minggu, 23 Maret 2008

...........PASKAH..................

Semua Saudaraku yang baik...

Dalam kitab Genesis, dikisahkan Allah yang berkarya selama 7 hari. Semula semua indah. Setiap selesai berkarya tiap hari, penulis kitab Kejadian mengungkap "Allah melihat bahwa semua itu baik.." dst. Belum ada dosa, belum ada permusuhan, belum ada perusakan alam, belum ada zat-zat kimia perusak kehidupan, belum ada korupsi, belum ada kapitalis global yang seperti "octopusy", and so on.
Sejak "perlawanan" Adam pada Allah, semua jadi rusak. Tiada lagi "kesegambaran" manusia sebagai ciptaan Allah. Manusia, sang kaffilah Allah, hidup asyik bersama pikiran dan nafsunya. Segenap alam dan kehidupannya yang dulu dicipta SANG KHALIK pada 7 hari itu harus dipulihkan. Bagaimana itu harus terjadi? Skenario besar Allah, dengan kisah dramatik harus terjadi. Harus ada yang menebus, harus ada yang dibantai untuk membayar harga pengingkaran itu. Harus ada yang dinista, harus ada yang kutuk, harus ada yang di hukum. Allah "bercancutaliwanda", . SALIB adalah KUTUK. Mati tergantung, adalah lambang kenistaan. LANGIT TIDAK MEMEGANGNYA, BUMI TIDAK BERSEDIA MEMELUKNYA.Kenistaan ini semestinya adalah tanggungan manusia. Namun digantikan oleh DIA.

Dengan karya yang MAHA AKBAR dan DRAMATIK, pendamaian manusia dengan Allah dibentang. Segala yang dulu dicipta selama 7 hari yang telah rusak telah di-RE-CRATIO (Diperbaharui, dicipta ulang), pada HARI KE-8. PASKAH, ADALAH HARI KE 8, DI MANA ALLAH KEMBALI MEMULIHKAN CIPTAAN, MENEBUS DOSA, MEMPERDAMAIKAN ALLAH DENGAN CIPTAAN.

So.......spirit Paskah harus menjadikan setiap orang yang merayakan dan menghayatinya menjadi ORANG-ORANG YANG BESEDIA BERJUANG DALAM MEMPERJUANGKAN KEHIDUPAN DALAM ARTI YANG SELUAS-LUASNYA. BUKAN HANYA MENGEJAR STATUS, BUKAN HANYA MENGEJAR FASILITAS HIDUP. JUGA BUKAN HANYA MENGEJAR SORGA. KARENA SORGA ITU SUDAH DIHADIRKAN OLEH YESUS , hari ini, present (mesti kegenapannya masih nanti....)SETIAP HAL-HAL YANG BERTENTANGAN DENGAN SEMANGAT RE-CREATIO, LAYAK DILAWAN!!!

SELAMAT PASKAH. HAPPY EASTER.

Tidak ada komentar: