Minggu, 09 Maret 2008

Piagam Konven Pendeta 2007


PIAGAM

KONFERENSI PENDETA GKSBS 2007

Kami Pendeta Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan dalam Konferensi Pendeta GKSBS Tahun 2007 di Metro, mengakui bahwa Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Oleh karena itu, adalah penting memandang dunia dengan cara Allah memandang dan berupaya bersikap baik. mengalahkan kejahatan dengan kebaikan, dan menumbuhkan pengharapan dalam keputusasaan.

Kami Pendeta Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan menyadari perlunya membangun persahabatan dengan semua pihak. Menempatkan jemaat setempat dan konteks masyarakatnya sebagai praksis belajar sungguh-sungguh untuk mengembangkan spiritualitas, kepemimpinan yang melayani dan managerial dalam diri setiap orang.

Kami Pendeta Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan bertekad membangun jemaat selaras dengan identitas gereja yang mencitrakan diri sebagai Hamba Allah yang setia, bersama para pihak menghargai kearifan lokal serta berpihak pada mereka yang miskin dan tertindas.

Kami Pendeta Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan memandang diri sebagai SAHABAT bagi semua pihak, yang membangkitkan pengharapan dan senantiasa berupaya membangun relasi yang sinergis dengan semua komponen masyarakat serta membangun iklim dimana setiap orang dihargai dan menjadi subjek atas pembangunan kehidupan bersama yang lebih baik.

Kami Pendeta Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan bertekad mewujudkan nilai akuntabilitas dan transparansi dalam menjalankan organisasi jemaat, klasis dan sinode Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan, sehingga Gereja dipercaya dan partisipasi semua pihak semakin meluas dalam menjalankan Misi Allah.

Kami Pendeta Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan bertekad menghargai dan melaksanakan setiap keputusan yang telah ditetapkan bersama,demi mempertahankan keutuhan dan kebersamaan Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan.

Kami Pendeta Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan sepakat dalam solidaritas dan kebersamaan untuk mewujudkan kehidupan yang layak bagi sesama pendeta agar dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan sepenuh hati.

METRO 21 APRIL 2007

Atas nama Pendeta GKSBS

Pdt. Bambang Semedhi.STh

Tidak ada komentar: